Sosialisasi BSPS dan Serah Terima BSPS di Kab Tabanan

BSPS merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pada Kesempatan ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyerahkan 395 unit rumah bantuan program stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun anggaran 2019 untuk Kabupaten Tabanan, Rabu (3/7).

Penyerahan itu dilakukan melalui  satuan kerja non vertikal tertentu (SNVT) Penyediaan Rumah , Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di  Balai Serbaguna Desa Bantiran, Kecamatan Pupuan, Tabanan.

Penyerahan bantuan ini sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan dan sekaligus sosialisasi pelaksanaan kepada penerima bantuan.

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti yang diwakili Sekretaris Dinas PUPRPKP Kabupaten Tabanan, I Gusti  Agung Nyoman Kamasan menyampaikan terimakasih atas pengalokasian bantuan sebanyak 395 unit di 8 desa, 4 kecamatan di Kabupaten Tabanan. Total bantuan rumah yang sudah diterima sejak 2016 hingga 2019 sudah mencapai 1.602 unit rumah yang tersebar di 5 kecamatan, di 20 desa.