Penyerahan Bantuan BSPS Kabupaten Karangasem Ta. 2019

Kegiatan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) merupakan bantuan sosial untuk menyediakan rumah yang semula tidak layak huni menjadi rumah yang layak huni yang sasarannya adalah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Rumah yang layak huni harus memenuhi persyaratan berupa keselamatan bangunan (peningkatan kualitas konstruksi bangunan), kesehatan penghuni (pemenuhan standar kecukupan pencahayaan dan penghawaan serta ketersediaan MCK) dan kecukupan minimum luas bangunan (pemenuhan standar ruang gerak minimum per-orang).

Program BSPS ini dilaksanakan oleh SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Bali sebagai perpanjangan tangan dari Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR yang sudah memasuki tahun ke-4 (empat), dimana pada tahun 2019 ini di Provinsi Bali mendapat bantuan 3.000 unit yang tersebar di tujuh Kabupaten salah satunya adalah Kabupaten Karangasem yang mendapat jatah 288 unit.

Saat ini penerima bantuan tersebut adalah Tujuh Desa yang berada di Kabupaten Karangasem dengan menerima bantuan sebanyak 288 unit bantuan perumahan suadaya dari Kementrian PUPR melalui Dirjen Penyediaan Perumahan.

Penyerahan bantuan stimulan Perumahan Swadaya Tahun 2019 dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Direktorat Jendral  Penyediaan Perumahan dilakukan oleh Direktorat Rumah Swadaya R. Hohny FS Subrata kepada Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa di Balai Desa Bugbug, Karangasem pada Selasa ( 25/6/2019 ).